• Kamis, 7 Juli 2022

5 Manfaat Air Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

- Senin, 14 Februari 2022 | 05:21 WIB
Ilustrasi air beras (pexels.com/by vie studio)
Ilustrasi air beras (pexels.com/by vie studio)

ngaderes.com – Tak hanya buliran beras yang memberikan manfaat bagi manusia, ternyata air beras juga mengandung banyak nutrisi khususnya bagi kesehatan kulit wajah kita. Menggunakan endapan air cucian beras untuk kulit adalah pengobatan rumah alami, karena di dalamnya mengandung asam amino, vitamin, dan mineral yang dikenal dapat melindungi dan memperbaiki kulit.

Dilansir dari healthshots.com, ada beberapa bahan yang tersedia di rumah yang dapat melakukan keajaiban untuk kulitmu. Salah satu yang populer adalah air bekas perendaman atau perebusan beras. Ini karena air beras bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan kulit lho.

Jika kita mengetahui tentang perawatan kulit orang Jepang atau Korea, maka kita akan tahu bahwa air beras adalah rahasia dari berbagai bahan kecantikan yang mereka gunakan. Bahan ini telah digunakan selama beberapa generasi untuk mendapatkan kulit sehat yang bercahaya dan halus.

Jadi, mari kita cari tahu manfaat yang terkandung dalam air beras untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Simak di bawah ini!

1. Air beras memiliki manfaat anti penuaan

Air beras kaya akan asam amino, antioksidan dan mineral yang dapat mengurangi atau memperlambat proses penuaan kulit. Itu juga bisa menghambat aktivitas elastase, yaitu enzim yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit. Dengan demikian, air beras dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan dapat mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

2. Mencerahkan kulit

Salah satu fungsi utama air beras adalah mencerahkan kulit dan memberikan warna kulit yang merata. Itu membuat kulit kamu sehat, bercahaya dan glowing.

3. Meningkatkan kesehatan skin barrier

Halaman:

Editor: Intan Resika Rohmah

Sumber: Health Shots

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X