• Kamis, 7 Juli 2022

3 Alasan Kamu Harus Ikut Jualan Pakai NFT

- Rabu, 26 Januari 2022 | 10:40 WIB
Cryptocurrancy menjadi mata uang jual beli baru di masyarakat (https://www.pexels.com/photo/round-silver-and-gold-coins-730564/)
Cryptocurrancy menjadi mata uang jual beli baru di masyarakat (https://www.pexels.com/photo/round-silver-and-gold-coins-730564/)

 

ngaderes.com - Akhir-akhir ini topik ekonomi khususnya investasi dihebohkan dengan sosok laki-laki bernama Ghozali. Hal ini karena ia menjual foto selfie-nya di depan layar komputer dari umur 18 tahun sampai 22 tahun harga puluhan juta. Proses jual beli dengan nilai yang fantastis ini terjadi di OpenSea, salah satu marketplace NFT terbesar.

NFT atau Non-Fungible Token sendiri adalah aset digital yang eksklusif milik kita. Berbeda dengan aset digital lain yang memiliki kesamaan nilai tukar, NFT memiliki tanda tangan digital yang membuatnya memiliki nilai tukar yang berbeda satu sama lain.

Hal ini lah yang kemudian Ghozali mendapatkan hasil penjualan yang lebih tinggi. Tertarik ikutan investasi NFT? Ini alasan kamu harus join!

Baca Juga: Fakta dan Sejarah Spirit Doll

Setiap Karya Yang Kamu Jual Berharga

NFT sendiri biasanya digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital. Karya seni ini dapat berbentuk gif, tweet, kartu perdagangan virtual, gambar objek fisik, skin video game, real estate virtual, kartu Pokémon, koin langka, sepasang sepatu Jordan edisi terbatas, dan masih banyak lagi. 

Contoh nyatanya adalah, sebuah status Twitter atau tweet pertama yang muncul pada sosial media Twitter milik CEO Twitter sendiri, Jack Dorsey, mampu terjual 42 miliar rupiah dalam bentuk NFT. Sebuah meme “Nyan Cat” juga dijual seharga 8,1 miliar rupiah.

Ketua Umum Asosiasi Aset Kripto Indonesia, Teguh Kurniawan Harmanda menuturkan bahwa kelangkaan (rarity), cerita (storytelling), dan keterbatasan (limitation) adalah yang membuat NFT berharga. Tidak ada NFT yang sama dan hanya pemilik NFT yang memiliki hak secara penuh atas aset tersebut.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X