• Kamis, 7 Juli 2022

Tak Hanya Pelajar, Pengusaha Juga Harus Belajar

- Selasa, 25 Januari 2022 | 07:11 WIB
Sumber : https://www.pexels.com/photo/photo-of-man-holding-a-book-927022/
Sumber : https://www.pexels.com/photo/photo-of-man-holding-a-book-927022/

 

Edukasi - “The ability to learn faster than your competitors may be the only sustainable competition advantage.” Arie de Geus

Istilah belajar hingga akhir hayat mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Sebagaimana dalam hadis Rasulullah SAW, “Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat”, menunjukkan betapa pentingnya belajar dalam hidup manusia.

Hal ini membuktikan bahwa status pelajar tidak hanya mengikat siswa atau siswi sekolah maupun kampus. Melainkan melekat pada tiap diri orang, termasuk di dalamnya pengusaha ataupun pemimpin perusahaan.

Baca Juga: Tetirah Jejak Sejarah di Perkebunan Teh Pangalengan

Kini dunia berubah dengan cepat. Pengusaha harus bisa membaca perubahan dengan cepat dan menentukan langkah yang tepat bagi perusahaan. Untuk mendapatkan kemampuan itu, para pemimpin usaha tidak bisa lepas dari belajar skill ataupun pengetahuan baru.

Dalam majalah Harvard Business Review edisi The Best of HBR Winter 2019, disebutkan atribut bagi pengusaha yang ingin terus belajar.

Aspirasi

Aspirasi belajar hal baru dapat dilihat dari sejauh mana motivasi dan ambisi seseorang akan hal itu. Salah satu penyesalan yang diungkapkan banyak orang adalah menentang perkembangan yang sebenarnya sangat penting dalam meraih kesuksesan, karena kekurangan aspirasi.

Halaman:

Editor: Dita Fitri Alverina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X