• Kamis, 7 Juli 2022

Belajar Di Youtube, 5 Channel Ini Bisa Tambah Wawasan Pengetahuan

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 07:12 WIB
Untitled design (1)
Untitled design (1)

Edukasi - Di zaman serba digital ini, akses informasi semakin mudah didapat. Selain menyajikan konten hiburan, Youtube juga kini banyak menampilkan channel dan konten-konten pengetahuan atau edukasi yang bisa bermanfaat bagi penonton. Melalui tayangan video yang disajikan oleh channel di bawah ini, kamu bisa menambah segala pengetahuan yang kamu butuhkan di luar bangku sekolah atau kuliah. Mulai dari ilmu sains, teknologi, psikologi, konten motivasi dan masih banyak lagi. Melalui tayangan audio visual yang menarik, berikut 5 Channel Youtube yang bisa kamu tonton untuk menambah wawasan beragam pengetahuan :

1. Kok Bisa?

-
Sumber foto : Kokbisa.id Channel edukasi Kok Bisa? membahas topik-topik yang menarik dan dikemas secara sederhana melalui storytelling dalam bentuk animasi. Konten yang disajikan oleh channel ini beragam mulai dari Sains, Teknologi, Sejarah dan lainnya. Memiliki storytelling yang unik, informasi yang disajikan oleh channel ini mudah dipahami dan tetap kontekstual dengan durasi yang cukup singkat, sekitar 3-5 menit.

2. Satu Persen - Indonesian Life School

-
Sumber foto : Satupersen.net Satu Persen merupakan salah satu saluran Youtube Indonesia yang menyajikan konten-konten edukasi tentang permasalahan kesehatan mental (mental health) dan pengembangan diri yang dikemas dengan sederhana dan menarik. Melalui topik yang disajikan seperti pemahaman diri, produktivitas, makna hidup, kemampuan berpikir, kehidupan, karier dan hubungan sosial, tentunya ini bisa berguna untuk kamu yang sedang dalam proses pendewasaan diri. Selain tayangan berupa video, Satu persen juga sering mengadakan webinar gratis secara streaming di akun Youtube-nya.

3. Neuron

-
Sumber foto : Youtube.com/Neuron Memiliki jumlah pelanggan lebih dari 500 ribu, Neuron menyajikan konten-konten seputar kesehatan dan gaya hidup. Seperti seks education, permasalahan psikologi, pandemi Covid-19, psikotropika, efek teknologi terhadap kesehatan dan lain-lain. Konten yang disajikan ini dikemas dengan motion graphic dan storytelling yang baik dan menarik.

4. TED

-
Sumber foto : Ted.com Buat kamu yang nyaman dengan pembelajaran dengan gaya seminar, channel TED kini bisa menjadi tontonan favoritmu. Menyajikan konten-konten inspiratif, TED menghadirkan beragam pembicara terkenal dan terkemuka di dunia seperti Bill Gates dan Elon Musk. Materi yang dibahas dalam channel ini beragam seperti teknologi, sains, hiburan, seni, bisnis, isu global dan lain sebagainya.

5. Menjadi Manusia

-
Sumber foto : Youtube.com/menjadimanusia Dikemas dengan menarik dan inspiratif, Menjadi Manusia menyajikan konten edukasi yang dibawa oleh beragam narasumber dengan berbagai latar belakang. Topik yang diangkat oleh channel ini seputar isu sosial, agama, curhat dan lainnya. Selain menyuguhkan konten inspiratif, Menjadi Manusia membawa energi positif bagi penonton sehingga ada banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari narasumber. Penulis : Gina Nurulfadillah/Internship Editor: Fahmi Idris/Internship

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X