• Kamis, 7 Juli 2022

7 Kegiatan Bikin Weekend Lebih Produktif

- Sabtu, 6 November 2021 | 14:46 WIB
pexels-анна-галашева-2852438
pexels-анна-галашева-2852438

Edukasi -- Ketika weekend tiba, mungkin banyak dari kita yang kebingungan harus berbuat apa dan hanya bersantai atau melakukan berbagai hal yang kurang produktif. Ini justru akan mengacaukan produktivitas, sehingga membuat hari Senin begitu sulit. Lalu aktivitas apa aja yang bikin kegiatan weekend lebih produktif? Kebanyakan orang-orang sukses menghabiskan waktu weekend-nya justru dengan cara yang produktif. Mau tahu caranya? Dilansir dari blog.bosspersonalplanner.com, yuk jadikan weekend lebih produktif!

1. Bangun pagi

-
Foto: pexels.com/ Karolina Grabowska Pernah gak kamu mengalami kegagalan saat menyelesaikan sesuatu karena bangun sangat terlambat? Sangat boleh dan dianjurkan untuk tidur secukupnya saat malam hari, tapi pastikan kamu tidak bangun lebih dari jam 9 pagi. Cobalah bangun lebih awal untuk memasak, mencuci pakaian, dan berbelanja bahan makanan hingga malam hari.  

2. Gerakkan tubuhmu

Menggerakkan tubuh bukan hanya tentang olahraga, tetapi bisa juga dengan naik tangga daripada menggunakan lift atau memarkir kendaraan agak jauh dari toko saat kamu belanja di pasar. Kamu juga dapat melakukan beberapa latihan sederhana di pagi hari untuk meregangkan otot tubuh. Joging cepat atau jalan santai di sekitar komplek rumah akan membantu kita untuk memulihkan tingkat energi dan tetap bugar pada saat yang bersamaan.  

3. Membereskan rumah

-
Foto: pixabay.com Orang yang tinggal di rumah yang tertata rapi biasanya dalam kehidupan sehari-harinya tertata dengan baik juga lho. Membersihkan rumah tidak hanya akan menjaga rumah tetap bersih, tetapi juga kita bisa berolahraga dan meningkatkan produktivitas. Ketika ruang hidup tertata dengan baik, mudah-mudahan ruang batin juga akan tertata baik, dan membuat aktivitas kita lebih bermakna.  

4. Memasak dan mencoba menu baru

Libatkan keluarga untuk membantu memasak di dapur. Selain membuat masakan, hal ini juga bisa membuat kita menghabiskan waktu berkualitas dan bersenang-senang dengan orang yang kita cintai. Kamu bisa mencoba menu baru atau merencanakan menu makanan untuk minggu depan dan membuat beberapa persiapan. Beli sebagian besar bahan makanan yang diperlukan untuk minggu depan, potong dan iris beberapa buah dan sayuran dan masukkan ke dalam freezer.  

5. Rencanakan task minggu depan

Tuliskan semua yang ingin atau perlu kamu lakukan di minggu depan dan lihat apa yang paling penting. Membuat rencana membantu menyelesaikan lebih banyak hal dengan cara yang jauh lebih baik dan lancar. Orang-orang produktif merencanakan segalanya dan mereka biasanya melakukannya pada hari Minggu.  

6. Mulai kerjakan tugas minggu depan

-
Foto: pexels.com/ Ivan Samkov Kamu telah meluangkan waktu untuk merencanakan task minggu depan, luangkan juga waktu untuk menyelesaikan beberapa tugas. Kamu tidak perlu menghabiskan 8 hingga 10 jam untuk bekerja pada hari Sabtu dan Minggu. Namun jika kamu dapat menghabiskan beberapa jam dan menyelesaikan beberapa tugas, itu akan membuka minggu baru jauh lebih baik.  

7. Belajar hal baru, upgrade diri

Salah satu hal paling produktif yang dapat dilakukan di akhir pekan adalah meng-upgrade diri. Baik mengikuti kelas, workshop atau sekadar membaca buku yang terkait dengan bisnis atau pekerjaan kita, itu sudah merupakan cara yang bagus untuk tetap produktif. Kamu juga dapat menemukan mentor dan mengundang mereka untuk minum teh atau kopi dan membantu meningkatkan karir atau bisnis kamu. Tentu, kamu tidak perlu membebani diri dengan list tugas dan tugas, namun melakukan setidaknya 7 hal produktif ini akan berdampak besar pada cara kita memulai minggu yang baru. Semoga bermanfaat ya! Penulis: Dita F. Alverina Editor: Redaksi

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X