• Kamis, 7 Juli 2022

Ini Tips Optimalkan Waktu Selama Bekerja di Kantor

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 15:45 WIB
pexels-yan-krukov-7793691
pexels-yan-krukov-7793691

Edutainment -- Banyak perusahaan mengadopsi model kerja hybrid, di mana karyawan membagi waktu mereka antara kantor dan rumah. Optimalkan waktu selama bekerja di kantor. Karyawan dan manajer mereka harus berharap bahwa perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara kerja baru ini. "Seharusnya tidak mengejutkan bahwa ini sulit dan sedikit aneh dan membutuhkan banyak proses pemikiran," kata Katy Tynan, analis utama di Forrester. Dia menambahkan bahwa kemungkinan akan memakan waktu 6 hingga 12 bulan bagi karyawan untuk menyesuaikan diri setelah memulai model hibrida baru. Berikut cara optimalkan waktu yang Sobat cerdas habiskan di kantor.  

1. Interaksi langsung

-
Foto: pexels.com/kampus production Interaksi langsung penting untuk membangun hubungan, tetapi tidak semua orang akan selalu ada di lingkungan hibrida.Jadi kamu harus lebih proaktif dalam mengoordinasikan hari di kantor dan menjadwalkan rapat untuk memastikan kamu berada di kantor pada saat yang sama dengan manajer atau kolega bila diperlukan. "Dapatkan waktu tatap muka dengan orang-orang yang kamu butuhkan untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam," kata Kimberly Cummings, penulis "Next Move, Best Move: Transitioning into a Career You'll Love." Dia menyarankan untuk menghubungi anggota tim, manajer, mentor, dan sponsor Anda untuk mengatur waktu tatap muka. "Anda tidak akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya jika Anda masuk ke kantor dan hanya berharap semuanya berjalan lancar," katanya."Kamu harus menjadwalkan sesuatu." Lakukan komunikasi dengan manajer Anda untuk percakapan yang lebih mendalam daripada memberikan pembaruan umum tentang tugas yang sedang Anda kerjakan, direkomendasikan Cummings. "Jika Anda memiliki proyek yang kompleks dan Anda perlu bertukar pikiran serta melangkah lebih dalam dengan pemimpin Anda, gunakan waktu itu untuk hal tersebut. Atau lakukan percakapan karier yang lebih dalam."  

2. Jangan hanya fokus pada tugas individu

Tugas tertentu bisa lebih mudah dilakukan di kantor. "Rumah benar-benar bagus untuk pekerjaan individu yang tenang," kata Nick Bloom, profesor ekonomi di Universitas Stanford. "Membaca, menulis laporan, mengirim email, laporan pengeluaran, semua itu sebaiknya ditinggalkan di rumah. " Untuk hari-hari Anda di kantor, dia menyarankan untuk fokus pada tugas-tugas yang membutuhkan bekerja dengan orang lain - terutama kelompok besar - dan membuat hubungan interpersonal. "Jelas untuk tugas individu atau pertemuan satu lawan satu yang terstruktur, bekerja dari rumah mungkin lebih baik," kata Bloom. "Apa yang tidak bekerja dengan baik adalah waktu sosial yang tidak terstruktur."  

3. Adakan rapat yang tepat

Beberapa rapat bekerja lebih baik ketika semua orang berada di ruangan yang sama. "Kelelahan zoom meeting adalah hal yang nyata, otak kita lelah dengan melakukan hal-hal jarak jauh dan virtual yang tidak bisa mereka lakukan ketika melakukan hal-hal secara langsung," kata Tynan. "Saya mungkin membiarkan diri saya melakukan lebih banyak rapat di kantor daripada di rumah." Tetapi Anda tidak ingin menghabiskan seluruh hari Anda di kantor terjebak dalam rapat. Cummings menyarankan menggunakan pertemuan langsung untuk mempresentasikan ide baru, atau ketika mencoba membangun hubungan dengan orang baru. Membaca situasi dan menangkap isyarat non-verbal cenderung lebih sulit pada rapat video. Pertemuan kelompok yang lebih besar juga bekerja lebih baik secara langsung, menurut Bloom. Sementara pertemuan dengan dua hingga empat orang biasanya lebih cocok untuk panggilan video. "Video call sangat bagus untuk pertemuan transaksional," katanya, seperti saat Anda ingin mendiskusikan dokumen atau presentasi  PowerPoint.  

4. Keluar dan Jelajahi Sekitar

-
Foto: elaine thompson/AP Keluar dan jelajahi sekitar. Jangan datang ke kantor dan bersembunyi sepanjang hari. "Duduk di area terbuka adalah hal terbaik untuk dilakukan." Hubungan sosial yang telah kita bangun di antara rekan kerja kemungkinan telah terkikis selama satu setengah tahun terakhir -- gunakan waktu di kantor untuk membangun kembali koneksi, memungkinkan orang untuk melihat Anda dan mampir untuk mengobrol. Dan jangan malu untuk menyiapkan coffee atau makan siang. "Tidak apa-apa secara eksplisit bahwa ini adalah 45 menit untuk mengejar waktu sosial," kata Bloom. "Hybrid tidak seperti dulu dan jadi kami harus lebih berhati-hati dalam optimalkan waktu sosial di kantor." Penulis: Kathryn Vasel, CNN Business Sumber: cnn.com Editor: Redaksi  

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X