• Kamis, 7 Juli 2022

Jaga Kesehatan Tubuh Kamu dengan Air Mineral

- Kamis, 11 Juli 2019 | 12:40 WIB
bottle-2032980_1280
bottle-2032980_1280

Air mineral? Mungkin sebagian orang menganggap kebutuhan air mineral gak terlalu penting. Padahal kalau kamu tau manfaat air mineral bagi tubuh itu banyak banget, gak lagi deh menyepelekan khasiat air mineral. Walaupun hanya air mineral, tapi kekurangan yang berlebihan sampai memunculkan gejala dehidrasi dan gak ditangani, bisa menyebabkan kematian loh. Tuh kan, ternyata air mineral itu penting banget buat kesehatan tubuh kamu. Buktinya, kurang asupan air mineral yang cukup aja bisa mengakibatkan kematian. Waah jangan sampai deh hal itu menimpa kita. Berikut beberapa manfaat air mineral bagi tubuh. 1. Mengeluarkan Racun Dari makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari, tanpa kita sadari di dalamnya terdapat racun-racun yang jika tidak dikeluarkan dari dalam tubuh, akan menimbulkan berbagai penyakit. Di sini fungsi air mineral menjadi penting. Air mineral mampu mengeluarkan racun-racun tersebut melalui keringat dan urine. Kalau gak minum air mineral, gimana racunnya bisa keluar? 2. Melembabkan Kulit Sudah pasti jika air mineral yang dikonsumsi tubuh cukup setipa hari, maka akan membuat kulit kamu menjadi lembab dan gak kering kerontang kayak tanah di musim panas yang pecah-pecah. Kulit lembab tentunya membuat kamu akan terlihat lebih segar dan awet muda, karena terhindar dari kerutan-kerutan kulit yang timbul lebih dini karena kulit kering. 3. Menjaga Sistem Pencernaan Terkadang orang yang jarang mengkonsumsi air mineral, sering merasakan sembelit. Ya, hal itu terjadi karena sistem pencernaan dalam tubuh mengalami gangguan akibat kurangnya air mineral. Dalam sistem pencernaan, air mineral membantu kerja ginjal agar tetap normal. Sehingga pencernaan pun menjadi lancar. 4. Mencegah Dehidrasi Kekurangan air mineral dalam tubuh, tentunya beresiko pada gejala dehidrasi. Kepala pusing, hilang konsenterasi, tubuh menjadi lemas dan tidak bersemangat, itu semua terjadi karena air mineral yang kamu konsumsi tidak memenuhi kebutuhan tubuh. Karena itu minumlah yang cukup agar aktifitas harian kamu tidak terganggu. 5. Terhindar dari Penyakit Jantung Saat ini, penyakit jantung tak kenal usia. Bisa menimpa siapa saja, baik tua maupun muda. Untuk menghindari penyakit jantung, ada metode ringan yang bisa mencegahnya. Yaitu dengan mengkonsumsi air mineral secukupnya bagi tubuh kita. Karena ternyata, kekurangan air mineral dalam tubuh juga beresiko terkena penyakit jantung. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jadi, penuhilah konsumsi air mineral buat tubuh kamu sebelum terlambat! Ternyata air mineral sangat bermanfaat untuk kesehatatan tubuh kan? Air mineral mampu mencegah dari penyakit yang ringan seperti sakit kepala, sampai penyakit berat sekalipun seperti jantung. Jadi mulai sekarang jangan lagi menyepelekan khasiat air mineral guys..

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X