• Kamis, 7 Juli 2022

Ternyata Ada Loh Gadget Made In Indonesia

- Jumat, 10 Mei 2019 | 17:23 WIB
Merk-Handphone-Terbaik-Dari-Negara-Indonesiaaaa
Merk-Handphone-Terbaik-Dari-Negara-Indonesiaaaa

Percaya gak kalau hari gini batas wilayah antar daerah di seluruh dunia udah gak berlaku lagi? Setiap orang dimanapun ia berada, sampai di pelosok dunia sekalipun, dengan mudah berkomunikasi dengan manusia lainnya, yang berada di pelosok dunia bagain lainnya. Pastinya hal itu bisa terjadi karena adanya perkembangan teknologi masa kini, apalagi kalau bukan gadget. Nah, gadget yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia sendiri datang dari berbagai negara. Seperti Samsung dan LG dari Korea Selatan, Asus dan Acer dari Taiwan, Nokia dari Finlandia, Apple dari Amerika Serikat dan masih banyak lagi brand gadget terkenal lainnya yang tersebar di Indonesia. Tapi, ternyata ada juga lho gadget-gadget asli Indonesia yang ikut bersaing meramaikan dunia gadget, diantaranya..
  1. Polytron
    -

Brand yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Ya, memang merek Polytron sudah terkenal terlebih dahulu lewat alat elektronik lain, seperti TV, kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya. Melihat perkembangan teknologi komunikasi yang merebak saat ini, tentu Polytron tak mau ketinggalan. Pada bulan Desember 2013, Polytron pun mulai merintis proyek gadgetnya di salah satu pabrik elektroniknya yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah. Saat ini gadget Polytron sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia.
  1. Mito
    -

Brand lokal lainnya adalah Mito. Produsen gadget asli Indonesia yang berdiri pada tahun 2006 ini bertempat di kawasan Tangerang, Banten. Perkembangan Mito tentu tak kalah dengan brand gadget lainnya yang berkembang di Indonesia. Hingga pada tahun 2012, Mito sempat menjadi salah satu brand lokal terbaik.
  1. Evercoss
    -

Evercoss adalah brand yang sebelumnya terkenal dengan merek Cross. Evercoss yang diciptakan khusus untuk pasar di Indonesia, juga termasuk salah satu gadget asli buatan tangan-tangan Indonesia yang banyak dikonsumsi masyarakatnya sendiri. Bahkan gadget yang beroprasi di Semarang ini sudah mampu bersaing di kancah International. Kualitas gadget Evercross ini pun berstandar internasional.
  1. IMO
    -

Gadget yang satu ini juga termasuk dalam produk gadget yang asli made in Indonesia. Bahkan, IMO merupakan gadget yang dibuat oleh perusahaan BUMN yaitu, PT INTI atau Industri Telekomunikasi Indonesia. Dalam prosesnya, pembuatan gadget IMO ini dibantu oleh anak-anak SMK, sehingga bisa dinilai bahwa IMO adalah benar-benar produksi anak bangsa.
  1. Advan
    -

Salah satu produk gadget yang harganya terjangkau oleh masyarakat Indonesia adalah Advan. Dengan kualitas yang tidak sembarangan, harga Advan bisa terbilang murah. Hal ini dikarenakan, Advan termasuk dalam salah satu gadget made in Indonesia alias lokal. Memang beberapa spare part Advan dibeli dari luar negeri. Namun untuk perakitannya tetap dikerjakan di dalam negeri oleh orang Indonesia. Sehingga wajar saja jika brand-brand gadget made in Indonesia harganya lebih terjangkau oleh masyarakat. Sebab tidak memerlukan ongkos impor yang biasanya diterapkan bagi gadget-gadget dari luar Indonesia. Namun yang sangat disayangkan, terkadang label “made in China” selalu terpampang pada brand-brand made in Indonesia yang tersebut di atas. Hingga masyarakat Indonesia pun kadang tidak mengetahui bahwa gadget yang digunakannya merupakan hasil rakitan anak bangsa. Tapi sekarang kamu tau kan, bahwa ternyata brand-brand gadget yang kamu kira made in China, ternyata made in Indonesia... than let’s proud of local product! (Ires)

Ngaderes.com

-

Alamat : Jalan Taman Saturnus Raya No.35, Bandung Telpon : ‎+62 22 87314168

Editor: Administrator

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X