• Kamis, 7 Juli 2022

3 Manfaat Lilin Dalam Ruangan Yang Belum Kamu Ketahui

- Minggu, 28 April 2019 | 02:37 WIB
manfaat lilin
manfaat lilin

Lilin merupakan salah satu sumber penerangan yang telah dimanfaatkan manusia sejak berabad-abad lalu. Lilin yang dibuat dari bahan parafin ini sekrang banyak dimanfaatkan tidak hanya saat listrik yang padam, tapi juga perayaan ulang tahun, makan malam romantis hingga pengusir lalat itulah manfaat lilin biasanya. Selain itu, lilin juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Apa saja manfaat lilin dalam ruangan? Ini penjelasannya.
  1. manfaat Lilin Sebagai Pengharum Ruangan

Saat ini, telah banyak masyarakat yang memanfaatkan lilin sebagai pengharum ruangan. Misalnya lilin yang ditambahi dengan aroma minyak essensial, seperti lilin aromaterapi. Bukan hanya memberi aroma yang lebih menyenangkan lilin aroma terapi juga dapat mempengaruhi mood dan membawa ketenangan. Selain itu, lilin dengan aroma terapi juga dapat membatu mempertahankan konsentrasi baik siswa yang belajar maupun pekerja yang membawa pekerjaannya ke rumah. Lilin aroma terapi juga memiliki mafaat lainnya, seperti dapat mengurangi stress, mengatasi alergi dan infeksi, mengatasi tekanan dan nyeri pada otot, hingga mengatasi insomnia. Kamu dapat menempatkan 180 gr hingga 200 gr lilin untuk setiap 10 meter persegi.
  1. Memberi energi vital pada jiwa

Dalam Feng Shui, lilin yang ditempatkan pada tempat dipercaya dapat memberikan energi vital bagi tubuh dan jiwa. Misalnya, lilin yang ditempatkan pada bagian selatan ruangan akan membawa kesuksesan, ketenaran, dan mnegrurangi kesedihan. Sedangkan lilin di bagian utara dapat membawa energi baik dan membantu melancarkan pekerjaan. Lilin yang berposisi di sebelah timur dapat membangun harmoni sekaligus menciptakan energi penyembuhan bagi orang sakit. Dan lilin di area barat dipercaya dapat membawa kreativitas. Selain penempatan, warna lilin juga berpengaruh dalam Feng Shui. Contohnya lilin berwarna merah yang dapat digunakan saat merasa sedih, atau lilin berwarna hitam untuk menyerap energi negatif dan getaran buruk. Lilin berwarna biru digunakan saat membutuhkan ketenangan, sedangkan warna putih digunakan ketika ingin memulai sesuatu yang baru. Untuk meningkatkan konsentrasi maupun merangsang otak, kamu dapat menggunakan lilin berwarna kuning.
  1. Mempercantik ruangan

Selain memberi aroma dan energi baik bagi ruangan, lilin juga dapat menambah estetika ruang. Keberadaan lilin membuat ruangan menjadi lebih menawan dan memberikan kesan vintage dengan menempatkan lilin di depan cermin. Kamu juga dapat menggunakan lilin yang dapat diletakkan di atas air untuk memperindah kolam. Lilin yang mengambang akan memberikan kesan yang mewah dan romantis. Tidak harus diletakkan pada meja ataupun permukaan benda lainnya, lilin juga dapat digantung dengan memanfaatkan toples ataupun gelas kaca yang diikat pada kawat. Dengan begitu, lilin dapat dibuat seperti menggantung di taman ataupun dalam ruangan. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan letakkan lilin aromaterapi pada meja ruang makan dan dapur. Tidak hanya dapat mempengaruhi makanan yang dibuat dan disajikan, tetapi juga dapat menimbulkan alergi bagi orang-orang tertentu. Demikian penjelasan tentang manfaat lilin dalam ruangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Ngaderes.com

-

Alamat : Jalan Taman Saturnus Raya No.35, Bandung Telpon : ‎+62 22 87314168

Editor: Administrator

Tags

Terkini

7 Cara untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Kamu

Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:00 WIB

5 Tips Tetap Dingin di Cuaca Panas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:00 WIB
X