i Phone Kurban
Foto: Pixabay.com (Edited by ngaderes.com)

Tips – Beli I Phone atau kurban yah? Hm.. bingung. Hai Sobat Cerdas! Kebingungan seperti ini pasti pernah terlintas dipikiran kamu. Saat tanggal 10 Dzulhijjah yang bertepatan sebagai tanggal pelaksanaan kurban semakin dekat, generasi muda kerap galau untuk memilih diantara banyak pilihan.

Momen ibadah kurban sendiri hanya ada satu tahun sekali. Pelaksanaan kurban tahun ini jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Namun keinginan untuk berkurban terkadang berbenturan dengan keinginan diri yang lain. Ingin beli I Phone baru, pingin umroh, pingin bayar DP rumah, pingin beli kendaraan keluaran terbaru, pingin liburan dan masih banyak keinginan yang lain. Gimana yah?

I Phone atau Kurban? Bisa Duaduanya

Pembina Ruang Kajian Ustadz Abu Zaki menyampaikan ada sebuah hadist yang bisa jadi referensi kita untuk mengambil keputusan ditengah kegaulaun.

“Kata Rasulullah, barangsiapa yang memiliki kemampuan namun tidak berqurban, makan jangan sekali-kali mendekat ke tempat sholat kami. Hadist riwayat Ahmad dan Ibnu Majah,” papar Abu Zaki dalam sesi webinar online bertema Edukasi Kurban untuk Generasi Muda, Sabtu (03/07/2021).

Abu Zaki memaparkan bahwa hadist tersebut menyarankan apabila kita memiliki cukup uang untuk berkurban, maka lebih baik jika kita memilih untuk berkurban terlebih dahulu. Sebab, momen kurban hanya ada satu kali dalam satu tahun. Dengan berkurban yang diniatkan karena Allah, diharapkan mampu membuka jalan untuk kebaikan yang lain.

“Mengerjakan ibadah kurban ini kan sebuah kebaikan. Insya Allah, jika kita niatkan kurban karena Allah, maka Allah akan bukakan pintu-pintu kebaikan lainnya untuk Kita. Setelah kurban mau umroh, insya Allah dimudahkan umrohnya. Begitupun dengan keinginan yang lain,” jelas Abu Zaki pada 22 peserta generasi muda yang hadir dalam webinar.

Nah, sobat cerdas.. jika kita memilih untuk kurban di tahun ini, insya Allah akan Allah mampukan untuk mendapatkan I Phone yang kita inginkan. Entah mungkin nanti ada yang membrikan I Phone sebagai hadiah ulang tahun kita atau hadiah giveaway. Nothing imposible! Yuk kurban!

Penulis: Isyfa
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here