Bandung Berdzikir (BBZ)
Foto: Nia Yuniati/Ngaderes.com

Ngaderes.com – Camat Antapani Rahmawati hadiri Bandung Berdzikir (BBZ) di Masjid Baitul Mutaqien Kecamatan Antapani, Selasa malam (31/12/2019). Dalam sambutanya, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Bandung Berdzikir sesuai dengan visi misi walikota Bandung menjadikan Bandung unggul.

Tidak jauh berbeda dari acara yang berpusat di Masjid Al Ukhuwah, di Masjid Baitul Mutaqien pun terdiri dari beberapa kegiatan. Diantaranya tausiyah, muhasabah dan istighosah.

Baca juga: Bandung Berdzikir (BBZ) 2019 Lawan Petasan dengan Ledakan Dizikir

Acara yang berlangsung selepas Isya hingga jam 11 malam ini menjadi kegiatan pemerintah dan warga Kecamatan Antapani dalam menyambut tahun baru 2020. Sesuai dengan tema Bandung Berdzikir yaitu “Lawan Petasan dengan Ledakan Dzikir”, warga antapani mulai mengisi perayaan tahun baru dengan berdzikir.

Selain itu, masih dalam moment Bandung Berdzikir 2019, Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim bekerjasama dengan Bandung Berdzikir membagikan dana beasiswa berupa buku tabungan lengkap dengan kartu debitnya kepada anak-anak yatim yang hadir malam ini. Sehingga akhir tahun 2019 di Kecamatan Antapani tidak saja diisi dengan berdzikir bersama, namun juga dengan berbagi bersama anak yatim.

Berdasarkan pantauan jurnalis ngaderes di lokasi, acara Bandung Berdzikir di Kecamatan Antapani terlihat cukup ramai. Meski warga yang hadir lebih banyak wanita dibandingkan dengan laki-laki.

Baca juga: BBZ 2019: 6 Lurah hadiri Bandung Berdzikir di Kecamatan Kiaracondong

Reporter: Nia Yuniati
Editor: Intan Resika

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here